Kamis, 25 Oktober 2012

The Host

Jadi, kemarin lagi ada big sale di Gramedia, dan emak gue yang tumben tumbennya baik ngebeliin The Host (Stephenie Meyer). Bukunya udah agak lama sih, tapi tebelnya alaihim 770 halaman dan bukunya lumayan gede juga, dan kata orang-orang rame banget. Pas gue lagi liat-liat ngebuka-buka, dan akhirnya nemu pembatas bukunya di bab yang judulnya "Dilupakan". Oke gaenak banget ya, dan lebih gaenak lagi pas ngeliat kata-kata yang ada di pembatas bukunya:

Apa yang kau lakukan jiga ragamu menginginkan laki-laki yang takkan pernah memilih dirimu?
Sanggupkah kau menolak mencintai?
Sanggupkah kau belajar mematikan cinta yang takkan pernah jadi milikmu selamanya?

Haha gaenak banget kan? Gue ngakak parah bacanya juga wkwkk =)) Tapi bukunya emang rame banget sih, kata-katanya agak ribet cuma rame bangeeeettt padahal baru baca seperempatnya.  Hahahahaa. Tapi, gue mau jawab pertanyaan yang ada di pembatas bukunya.


  1. Ya kalo dia emang gapernah milih gue, move on aja lah dari pada sakit hati
  2. Menolak? Kata hati memang gabisa ditolak, tapi apa salahnya untuk mencoba? Soal sanggup ga sanggup.... Pasti sangguplah. Kalau kita bisa menolak untuk membencinya, kenapa kita gabisa nolak untuk mencintainya?
  3. Mematikan cinta mungkin ga bisa ya bro, soalnya sekali kita cinta, sekali kita sayang sama orang, kita bakal terus cinta, bakal terus sayang no matter what happen :-) masalah kita udah lebih sayang, lebih cinta sama orang lain, ya tetep aja kita bakalan tetep sayang sama dia. Kecuali benci, itu beda lagi sih.
Jadi intinya, gue bukannya nyerah sih. Tapi ada satu keadaan, dimana lo udah cape lari, dan akhirnya lo cuma bisa berhenti ngejar dan mencari jalan lain. Nah, gue udah cape lari, sekarang gue stop lari, gue ngaku gue belum move on, tapi sekarang gue mencari jalan untuk move on. Gue gabakalan muter arah karena itu berarti kembali ke masa lalu. Tapi idiot banget kalau sekarang gue tetep lari, mengejar yang tak terkejar, mengejar dia yang ternyata sekarang sudah jalan santai sambil memegang tangan pasangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar