Jumat, 19 Oktober 2012

Ketika aku berharap kamu bisa membaca ini...

Okay. Jadi ceritanya si B udah putus sama pacarnya, tapi kenapa aku malah sedih? Aku sama sekali ga seneng, aku juga gangerti. Dan, sebulan kemudian, si B jadian sama cewe lain, adik kelasku. Sakit? Sangaat.

Kamu tau perasaan saat yang bisa kita omongin cuma "OH. CUKUP TAU."? Saat yang bisa kamu lakuin adalah tertawa, menertawai nasib sial diri sendiri? Saat akhirnya tawa itu berubah jadi tangis, dan lama-lama kamu ngerasa sakit? Saat sakit di dada itu menyebar, sampai kamu akhirnya menangis dalam kebisuan, tak ada suara, hanya air mata yg mengalir tanpa henti? Saat air mata kamu habis, dan kamu akhirnya hanya bisa duduk memegang dada, yang ada cuma rasa sakit? Sakit, sakit, sakit, sekali. Kalau kamu tau, itu sakit.

Awalnya, cuma denger kamu mau nembak dia aja, aku udah langsung gemetaran. Aku langsung lari ke kelas, langsung nangis, dan ngetawain diri sendiri. Bodoh, ngapain nangis? Tapi semakin aku ngetawain diri sendiri, semakin nangis, semakin sakit. Saat akhirnya air mata itu berhenti, atau lebih tepatnya dipaksa berhenti, aku cuma bisa melamun, tak bisa fokus. 

Aku ingat banget, aku lagi duduk nemenin mamah di satu mall. Tiba-tiba, aku melihat di twitter, ada yang ngucapin congrats, dan kamu tau? Aku speechless. Air mata tinggal jatuh, dan aku langsung lari ke kamar mandi, langsung ke mushalla, langsung shalat. Kamu tau sakit? Sakit sekali, melihat satu kalimat itu, satu ucapan dari temanmu, lalu semuanya mulai menyelamati kamu. Kamu tau? Aku sakit banget, banget, banget. Di mobil aku ketawa ketawa, I made joke, but I tried to hold back my tears. Yang gabisa aku tahan itu sakitnya. Sakit di dada, sakit banget. Andai kamu tau berapa sakitnya aku..

Begitu nyampe rumah, malemnya, aku langsung ngerasa sakit yang lebih, sampai bernafas aja sakit. Aku buka twitter, penuh sama ucapan ke kamu dan dia. Aku mau lari, ke tempat dimana kamu dan dia gaada. Dimana aku ga ngerasa sakit di dada tiap liat nama kamu. Tapi gabisa, bal, gabisa. Aku tetap harus ngadepin itu semua. Yang lain mulai bilang "be strong, be strong, be strong". Don't you know, that I'm not strong enough to hear about that? Tapi yaudah, aku ucapin ke kamu, sebagai sahabat, bukan sebagai sahabat yang terjebak dalam friendzone, haha.

Aku masih belum nangis saat itu. Setelah mematikan komputer, dan berada di kamar sendiri, sakitnya makin menjadi. Kaya mau mati tauga? Dan aku gabisa ngapa-ngapain lagi, aku cuma nangis. Nangisin aku yang bodoh banget untuk belum move on dari kamu. Nangisin kamu yang bodoh banget untuk memilih dia yang ga sayang  sama kamu untuk menjadi your one and only. Nangisin dia yang kenapa bisa dapet kesempatan untuk bisa kamu sayang. Nangisin masa lalu, saat aku bahagia cuma denger tawamu. Tuhan, aku belum bisa berdamai dengan masa lalu, pikirku. Aku harus ngerjain tugas, dan kamu tau? buku aku basah banget,bal, aku gabisa konsen. Aku nangis terus sampe mata bengkak, tapi sakit banget. Bernapas aja kayanya susah banget. Aku sakit, bal. Sakit sekali.

Aku ingat pas aku kirim sms ke kamu, tau ga? Itu draft yang ke sent loh! Ngakak ya? Iyasih, ngakak buat kamu, panik buat aku. Kamu tau ga, aku nangis banget bacanya. 
Aku pengennya sih sahabatan lagi kaya dulu sering bercanda atau sekedar nyapa, maaf pay kalo ada salah maaf pisan kamu boleh benci kok sama aku pay
Yatuhan, aku nangis tauga. Aku ga benci sama kamu, tauga? Aku gabisa benci sama kamu. Bodoh ya? Harusnya aku benci banget sama kamu tapi ternyata... aku sayang banget. sayang banget. Idiot sih emang, tapi ya emang kalo udah sayang gimana lagi?

Aku inget pas di PUSPA IPTEK, pas kamu minta maaf ke aku. Sumpah, aku gabisa ngomong bal. Cuma bisa nangis, sumpah gangerti kenapa. Sampe sekarang juga masih nyesel pingin ngulang momen itu dan bisa ngomong ini semua jujur ke kamu, langsung. pingin banget.

Aku inget kemarin, pas aku sms kamu tentang cerita itu, aku senang kita bisa hampir kaya dulu lagi, bisa canda candaan gitu, tapi..... hari ini... teu ngeunah, gaenak banget. Tadi tuh sakit banget bal, ngeliat kamu ga ngobrol sama aku, seakan akan kita kenal selewat, seakan akan conversations kemaren gapernah ada. Sakit banget bal, sakit. Aku ganyangka kita bisa kaya stranger banget kaya gini. Bahkan, setelah pengakuan kemarin. Kenapa setelah mengaku aku malah jadi semakin sakit? Aku malah jadi makin pedih? Aku gabisa gini terus bal, cape. 

Kamu tau perasaan saat kamu ga dianggap, kamu cuma dianggap angin, ah, bahkan angin saja dianggap. AKU? YANG SAYANG SAMA KAMU, GA KELIATAN? HARUS GIMANA LAGI BAL, HARUS GIMANA? Aku sakit banget, sumpah. Sakit, sakit sekali. Mungkin memang kita baiknya kaya gini ya, mungkin. (⌣́_⌣̀)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar